Saturday, June 11, 2016

[My Wedding Preparation] Survei Bridal Make-up, Nabilah Alhabsyi

Haiiiii haaaaai.. Selamat siang para bride to be!!
Gimana kabar persiapannya?

Setelah kemarin selesai ngurusin soal Chikal, saya mulai langsung mencari-cari bridal make up
Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa saya tidak pakai make up dari paket Chikal saja? Ya memang sih, di paket wedding Chikal sudah include rias pengantin akad dan resepsi. Chikal pun punya banyak mbak-mbak perias. Kita tinggal pilih maunya sama yang mana. Sebenarnya ada beberapa nama perias Chikal yang sudah tersohor namanya, misalnya ibu Desi. 

Sumber: Akun instagram @makeupbynaba

Namun, setelah saya lihat-lihat, -menurut saya, yah- riasan Chikal itu bagusnya kalau rias adat, terutama adat Jawa. Kalau untuk rias ala nasional, agak kurang. Lagi-lagi ini menurut saya loh. Jadi yaa, saya memilih untuk memakai jasa bridal make up terpisah. 

Untuk bridal make up, pilihan saya jatuh pada @makeupbynaba. Sebenarnya @makeupbynaba itu adalah nama akun instagram. Make up artist-nya sendiri bernama mbak Nabilah Alhabsyi.

---------------Sekilas profil mbak Nabilah--------------------

Sebenarnya, sejak tahun 2011, mbak Nabilah sudah mulai tertarik di dunia make up. Tahun 2011-2012, mbak Nabilah belajar make up secara otodidak. Pada tahun 2013, mbak Nabilah bersekolah di Puspita Martha International Beauty School. Setelah lulus, mbak Nabilah berguru kepada Yoga Septa, seorang professional make up artist. Dari situlah, akhirnya mbak Nabilah memulai karirnya sebagai seorang professional make up artist. Selain jasa bridal make up, mbak Nabilah juga membuka jasa make up untuk wisuda, foto pre wedding photo shoot, fashion show, atau pun magazine photo shoot.

--------------Bridal make up Nabilah Alhabsyi--------------

Setelah saya tanya-tanya, harga bridal make up-nya mbak Nabilah itu mulai dari 4 juta rupiah (bride and groom only, including make up test) untuk 1 x rias, akad atau resepsi. Mbak Nabilah juga bilang, kalau harga di atas masih bisa nego, apalagi kalo ambil paket akad + resepsi jadi lebih murah. Kisaran job mbak Nabilah adalah jabodetabek. Kalau di luar kota gimana? Bisaaaa, bisa diatur, tapi ada tambahan akomodasinya. Merk make up yang biasa dipakai oleh mbak Nabilah adalah Shu Uemura, MAC, Naked, Urban Decay, MUFE, dll.

--------------------------------------------------------------------

Ini beberapa alasan mengapa saya memilih make up dengan mbak Nabilah ini:

  • Tanpa cukur alis, tapi alis tetap bisa dibentuk dengan cantik. Berhubung saya seorang muslimah, mencukur alis tidak diperbolehkan di agama Islam.
  • Tidak terlalu medok, terkesan natural. Boleh dilihat dari pemilihan warna eye shadow dan lipstiknya. Menurut saya pas, jadi cantik natural.
  • Tidak terlalu berbeda dengan aslinya. Di saat orang ingin terlihat berbeda di hari yang spesial, kenapa saya malah pilihnya yang tidak terlalu berbeda? Kebayang nggak sih, ketika hari pernikahan kita didandani, tapi wajah kita berubah dari aslinya. Ya sesuai selera juga sih ya. Kalau saya lihat, make up Mbak Nabilah ini masih mempertahankan rupa asli dari orang yang dirias, dan memang fokus untuk "mempercantik" orang yang dirias tanpa membuat wajah orang tersebut jadi berubah menjadi wajah orang lain, Jadi kesannya wajah kita di upgrade gitu.
Saya pun melihat-lihat portofolionya yang ada di instagramnya. Saya upload beberapa di sini ya. Berhubung memang fokus di bridal make up, jadi saya lebih banyak meng-upload contoh bridal make up-nya.

Lihat ini, cantik bukan? Warnanya soft, natural, tapi tidak pucet.

Ini pengantin pertama yang dirias oleh mbak Nabilah
Ini contoh hijab-do yang syar'i.
Ini juga hijab-do syar'i.

Oke, sekarang kita lihat portofolio yang lain selain bridal make up yaaa~

Ini contoh graduation make up. Bagus yaaa. Natural. Jadi tidak terlihat seperti emak-emak.
Ini contoh pre wedding photo shoot.
Ini make up untuk Hush Puppies brand collection.
Ini sepertinya contoh magazine photo shoot deh.
Ini juga sepertinya magazine photo shoot.

Selain itu, mbak Nabilah juga sering menggelar make up class. Untuk info make up class, bisa di cek di instagram @makeupbynaba.





Kalau kepingiin lihat lebih lanjut, silakan lihat dan follow akun instagramnya @makeupbynaba. Atau kalau ingin bertanya seputar jasa make up mbak Nabilah, silakan hubungi mbak Nabilah, dia welcome sekali loh kalo ada yang mau tanya-tanya.

Make Up by Nabilah Alhabsyi
Make up tanpa cukur alis, hijab, hair do
Wedding, party, photo, private class
-----------------------------------------------
Instagram: @makeupbynaba
line: makeupbynaba
081295108223 (WA only)



Bridal make up bereeees, next post adalah souvenirr! Yeahhhh!!

Para capeng sekalian bisa mengunjungi halaman "Wedding Preparation Navigaton" yang berisikan link-link terkait postingan saya tentang semua hal untuk mempersiapkan nikah supaya tidak tersesat di blog ini. Hehehe.



No comments:

Post a Comment