Sunday, October 2, 2016

[My Wedding Preparation] Prewedding Photo Shoot at Mari Pro Margonda

Hai, para capeng dan para puteri cantik yang sedang menunggu pangerannya datang.
Maaf ya saya lama tidak update. Akhir-akhir ini saya disibukkan oleh hal yang lain selain mengurus pernikahan ini.

Make up: @makeupbynaba | Foto: Nabilah Alhabsyi

Okay, kita urut dulu yaaa ceklisnya:

  1. Venue OK!
  2. Catering, dekorasi, busana, dan rias OK!
  3. Cincin mahar dan seserahan OK!
Kalau para capeng mau lihat tentang persiapan nikah saya, saya sudah buat navigation-nya, biar para capeng tidak tersesat waktu nyari-nyari postingan saya tentang hasil survei saya ke vendor-vendor & venue. Klik link-nya di sini.

Sekarang saya mau share tentang prewedding photo shoot. Setelah menimbang-nimbang dari banyak aspek, saya dan cami memutuskan untuk melakukan foto prewedding indoor di studio.

Saya sudah share sebelumnya tentang perlukah kita melakukan foto pre wedding, dan apa sih plus and minus-nya dari foto pre wedding Indoor & Outdoor

Pilihan kami jatuh pada: Mari Pro Studio Margonda!

Beberapa alasan saya memilih studio ini antara lain:
  1. Dekat dengan lokasi kerja saya. Ini memudahkan banget ketika saya belum dapat cuti tapi harus meluangkan waktu untuk pre wedding photo shoot
  2. Dekat dengan rumah make up artist yang akan saya pakai di acara akad dan resepsi saya, yaitu kak Nabilah. Setelah saya selesai tes make up (pasti semua capeng bakal disuruh tes make up ya sama make up artist-nya). Saya langsung cussss ke Mari Pro. Kalau dipikir-pikir, dari pada hasil tes make upnya langsung dihapus pas pulang, mending saya pakai dulu untuk foto prewed. Lumayan, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya make up lagi untuk foto prewed.
  3. Mari Pro ini studio langganan saya waktu kuliah dulu karena tidak terlalu jauh dari kampus. Foto pas foto buat ijazah, foto studio bareng teman, sampai foto wisuda di Mari Pro ini. Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan.
  4. Harga paketnya lumayan murah.
Pertama-tama saya datang survei harga di Mari Pro. Sayang sekali Mari Pro tidak menerima reservasi. Jadi kalau mau foto ya datang langsung. Mari Pro ini punya 2 studio yang letaknya bersebrangan di jalan Margonda. Biasanya sih saya foto di Mari Pro yang dekat kober (stasiun UI). Namun, pas saya survei ternyata studio tersebut sedang direnovasi. Jadi saya datang ke studio di seberangnya. Katanya sih sama aja.

Sebelum pulang survei nyempetin buat minta kartu nama

Saat survei, petugasnya menjelaskan berbagai macam pilihan paket indoor prewed. Ada 3 paket yang ditawarkan:
  1. Paket couple (couple package)
  2. Paket prewedding frame minimalis
  3. Paket prewedding frame ukir



Paket couple dan prewedding bedanya ada di jumlah baju dan backgroundnya. Sementara yang membedakan paket prewed yang satu dengan yang lainnya adalah jenis frame yang sudah include dalam paketan. Frame minimalis itu yang biasa banget framenya. Polos. Kalau frame ukir itu ya yang ada ukir-ukirannya. Tersedia 3 warna frame ukir, yaitu gold, white, dan silver. 

Saya dan cami ambil paket yang prewedding frame ukir. Pertimbangan kami, foto prewed ini nantinya akan dicetak besar dan dibingkai ukir supaya cocok kalau mau ditaruh di dekat meja penerima tamu.

Mulailah sesi pemotreatan kami. Fotografernya pandai dalam mengarahkan gaya. Kami request agar selama sesi pemotretan, tidak ada adegan pegang-pegang atau gandeng-gandeng. Apalagi peluk-peluk. Masnya sempet bingung dan agak mati gaya juga sepertinya. Kebingungan mau gaya apalagi. Biasanya kan foto prewed pegang-pegangan. 

Dua kostum baju sudah kami siapkan. Total pemotretan dengan 2 kostum dan 2 latar sekitar 15x jepretan. Setelah selesai sesi pemotretan, kami menunggu sebentar sembari mas fotografer memindahkan fotonya ke komputer. 

Dan waaaaw, hasilnya memuaskan banget! Apalagi make upnya! Saya jadi keliatan beda banget, jadi lebih cantik.. Uhuuy. Kak Nabilah, aku padamu lah!!!

Nah sesuai dengan ketentuan yang berlaku (lihat di foto paketannya), kami hanya bisa memilih 5 foto terbaik. Dan dari kelima foto tersebut, satu di antaranya bisa dipilih untuk diperbesar kan dipasang di bingkai ukir.

Kalau ingin menambah foto, satu fotonya dikenai harga Rp. 28.500 (sudah termasuk cetak ukuran 5R).

Waktu yang diperlukan sampe fotonya biaa diambil adalah satu minggu saja. Okeeey, kita tunggu seminggu lagiii..

Semoga hasilnya memuaskan!!

Para capeng sekalian bisa mengunjungi halaman "Wedding Preparation Navigaton" yang berisikan link-link terkait postingan saya tentang semua hal untuk mempersiapkan nikah supaya tidak tersesat di blog ini. Hehehe.







1 comment: