Friday, June 3, 2016

Seafood Ayu: Resto Seafood Murah dan Enak di Kelapa Gading

Hello, para pemburu kulineeerr~

Menjelang weekend gini enaknya nge-blog tentang kulineran yaa..
Siapa tahu ada yang juga lagi cari-cari tempat makan.

Kali ini saya mau share tentang resto Seafood di Kelapa Gading, yaitu Seafood Ayu. Ada yang sudah pernah ke sana?



Beberapa minggu lalu, saya ingin makan seafood. Rasanya kalau denger si cami abis makan rajungan ataupun kepiting di rumahnya, gregetan pengen makan kepiting jugaa~. Udah bertahun-tahun lamanya tidak makan kepiting. Berhubung domisili di Kelapa Gading, saya dan cami langsung browsing tempat makan seafood di sekitaran Kelapa Gading. Kami cari restonya yang nggak mahal, macam "Cut the Crab". Ingeeeet, gedung baru DP, belom dilunasin. Hahaha.

Hasil browsing kami tertuju pada Seafood Ayu. Saya baca beberapa review, katanya MURAH dan ENAK BANGET. Ternyata Seafood Ayu letaknya di belakang Gading Marina, Kelapa Gading. Nah, letaknya dimana, bisa tanya Google. Singkat cerita, saya baru tahu ada resto Seafood di sana, padahal hanya 10 menit dari rumah saya dan saya selalu melewati jalan itu hampir setiap malam. Kuper bangettt!

Kami langsung meluncur ke sana. Sekali lagi, letaknya di belakang gedung Gading Marina yaa~ Okey sampailah kita di Seafood Ayu. Seafood Ayu sebenarnya lebih cocok dibilang warung tenda sih, tapi versi bagusnya. Penuuuuuh banget pengunjungnya, padahal kita ke sana pas weekdays. Tapi masih kebagian tempat duduk sih. Seafood Ayu ini saking ramenya, mereka sampe menyewa 3 counter, dan pengunjungnya makannya di bawah tenda yang disediakan di seberang counter-nya.


Ini diaaa, warung tenda Seafood Ayu.

Sejauh yang saya baca dari hasil review sana-sini, menu yang recommended adalah Kepiting Goreng Saus Padang. Huwaaa~ pas banget menu recommendednya kepiting, emang lagi pengen kepitiiiing. Kami langsung meminta kertas menu. Di kertas menunya tidak ada harganya. 
Seafood Ayu ini menyediakan macam-macam hidangan ikan (ikan bawal, baronang, kuwe', dan gurame), kepiting, cumi, udang, serta kerang (kerang dara dan kerang ijo). Di luar menu seafoodnya, ada juga menu non seafood seperti ayam bakar, ayam goreng, dan pecel lele. Sayurnya ada cah toge ikan teri dan cah kangkung.

Akhirnya kami pesan:
  • satu porsi Kepiting Jantan Goreng Saus Padang
  • satu porsi Udang Goreng Saus Asam Manis
  • satu porsi Cah Kangkung
  • dua porsi nasi putih
  • dua gelas es teh manis (yang kemudian kami tambah dua gelas es teh manis lagi.)

Kepiting Jantan Goreng Saus Padang
Okey, masuk menu pertama yang kami pesan, yaitu Kepiting Jantan Goreng Saus Padang. Jadi di Seafood Ayu ini, ada dua jenis kepiting yang bisa dipesan, yaitu kepiting jantan dan kepiting telur (betina). Pas kami pesan sih kami tidak memilih jantan ataupun betina, kami cuma pesan saja 1 Kepiting Goreng Saus Padang. Ternyata dikasihnya yang jantan. 

Begitu piringnya sampai ke meja kami, waaah... Wangi khas saus padang yang pedas-pedas itu langsung tercium, membuat kami makin lapar. Kami pun mencicipinya. Rasanya kepitingnya enaaak, sausnya juga nendang banget. Saking nendangnya, kami sampe kepedesan. Gimana ya? Pengen makan lagi pake sausnya, tapi bibir rasanya udah tak kuat karena kepedesan. Saran kami sih yaa, kalau yang tidak suka pedas atau tidak kuat pedas ya jangan pesan saus padang. Mungkin bisa pesan kepiting goreng kering, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega, dan juga goreng lada hitam.

Udang Goreng Saus Asam Manis
Udangnya juga enak banget, saus asam manisnya tidak bikin bibir jontor. Malah kalau kami sudah tidak kuat makan kepiting pakai saus padang, kami colek kepitingnya ke saus asam manis ini. Enaaaak~

Untuk cah kangkung juga rasanya yaaa, rasa cah kangkung. Rasanya normal, standar. Nasi putihnya juga tidak keras. Apa lagi yaaa?? Es teh manisnya yaa manis.. hehehe..

Selesai makan, kami membayar di kasir. Bertanya-tanya dalam hati, kira-kira habis berapa yaa? Ternyata untuk menu yang telah kami pesan, kami hanya perlu membayar 155 ribu rupiah.
Berikut rinciannya:
  • Kepiting Jantan Goreng Saus Padang: Rp. 95.000,-
  • Udang Goreng Saus Asam Manis: Rp. 24.000,-
  • Cah Kangkung: Rp. 10.000,-
  • Nasi putih 2 porsi: Rp. 10.000,-
  • Es teh manis 4 gelas: Rp. 16.000
Uwaaaaah, menurut kami sih ini lumayan murah dan pastinya enaaak. 
Selamat mencobaaa~

SEAFOOD AYU
Jalan Boulevard Barat Raya
Komplek Gedung Gading Marina (Seberang Lottemart Kelapa Gading)
*Menerima Pesanan
Telepon: 0815-9915-966

No comments:

Post a Comment