Saturday, April 30, 2016

[My Wedding Preparation] Venue -- Sunter

(Sumber)

Haii, haaaai..
Buat para capeng yang berdomisili di Jakarta Utara, atau yang mau melakukan resepsi di daerah Jakarta Utara, stay tune di sini yaaah. Kemarin saya share tentang venue di daerah Kelapa Gading (silakan dilihat di sini), lalu sekarang saya lanjut ke daerah Sunter yaaah..


Sejujurnya, agak bingung sama gedung di Sunter itu. Namanya mirip-mirip. Dari hasil browsing saya ke blog-blog orang pun suka tertukar yang mana GOR Sunter, Gelora Sunter, dan Gelanggang Remaja Tanjung Priuk. Saya hanya akan membahas Gelora Sunter dan Gelanggang Remaja Tanjung Priuk. 

Okeeey, langsung aja yaaa..



#1. Gelora Sunter Podomoro


(Sumber)
Gedung Serbaguna Gelora Sunter Podomoro terletak di Jalan Danau Sunter Timur. Harga sewanya sekitar 8 jutaan, kalau belum naik. Kapasitas bisa sampai 1000 orang. Ceiling tinggi, bisa pakai bagonjong atau ala-ala princess di istana. Tapi, sayangnya, untuk mencapai gedung ini, tidak ada angkutan umum. Jadinya yaa mesti bawa kendaraan pribadi. Keluarga saya kurang setuju kalau memilih gedung yang akses transportasinya umumnya susah. Jadi ya saya tidak datang langsung ke gedung ini, saya hanya mencari-cari lewat internet dan review blog-blog. Untuk foto-fotonya bisa lihat di facebooknya (klik di sini). Saya taruh di sini beberapa fotonya yaa.. 



#2. Gedung Serbaguna Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priuk

Kalau gedung ini, saya sudah ke sana untuk survei. Letaknya di belakang Sunter Mall, tepatnya di Jl. Sunter Karya Utara 6 No. 1, Jakarta Utara. Untuk akses kendaraan umum, bisa menggunakan Trans Jakarta, turun di halte Sunter Karya. Nah, sudah dekat dari situ, bisa tanya-tanya saja ke orang. Saya pun datang menemui pak Larso (082-113-551589). Saya diajak melihat-lihat gedung-gedungnya. Kapasitas 800 orang, tapi kalau mau 1000 orang, biasanya area samping juga dipergunakan. Harga sewanya 4 juta rupiah per 5 jam untuk tahun 2016, termasuk 2 ruang riang ber-AC. Waw, murah yaaa.. Tapi ada charge katering rekanan 10%. AC-nya 14 unit terpasang di langit-langit ruangan. Jadi bukan standing AC, ya. Kalau standing AC, jeleknya itu dinginnya tidak merata ke seluruh ruangan. Kursi yang disediakan ada 100 buah. Ada additional fee untuk akad di gedung, yaitu 300 ribu rupiah. Di saat gedung-gedung lain charge akadnya 1 juta rupiah, ini cuman 300 ribu cobaa. Murah banget.

Saya sih nggak ada masalah dengan gedung ini karena harganya terjangkau, ada akses kendaraan umum, patokannya jelas (di belakang Sunter Mall), parkir luas, dan lagi tanggal yang saya mau masih adaa. Well, well. Buru-buru saya launch ke orang tua dan calon mertua. Orang tua sih oke-oke aja, tapi camer saya kurang berkenan karena, jauh dari rumah camer, dan juga ceilingnya rendah. Kata ibu camer, kalau ceiling rendah bisa sumpek nanti tamu-tamunya. Dan juga parkirnya harus bayar dan pembayarannya tidak bisa ditanggung pihak keluarga karena yang mengurusi pembayaran parkir bukanlah pengelola gedung, melainkan dinas apaaa gitu.. Camer tidak mau kalau tamu harus bayar parkir, kalau bisa biar keluarga saja yang bayar parkir untuk mereka.

Oke deh, batal di sini. Silakan kalau mau lihat-lihat, saya attach hasil jepretan saya waktu survei, dan beberapa foto yang saya ambil dari internet. 

Ruang rias


Ruangan


Pelaminan


Pintu masuk dan pintu keluar
(Sumber)


(Sumber)


Okey, itu lah venue-venue di Sunter yang saya lirik-lirik. 
Next post saya akan share tentang gedung Graha Zeni dan Aula Sudirman Makodam UKI, silakan klik di sini


Para capeng sekalian bisa mengunjungi halaman "Wedding Preparation Navigaton" yang berisikan link-link terkait postingan saya tentang semua hal untuk mempersiapkan nikah supaya tidak tersesat di blog ini. 

3 comments:

  1. Dear memi, bisa kah aku minta kontak mu? Thanks

    ReplyDelete
  2. Dear memi, bisa kah aku minta kontakmu? Thanks

    ReplyDelete
  3. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah khawatir HIS Grand Slipi kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl. S Parman, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON MALDIVES 5D4N, LOGAM MULIA, PHOTOBOOTH UNLIMITED tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS Grand Slipi Convention Hall_OZI : 0895 4103 28343.

    ReplyDelete